Monday, April 3, 2017

5 Syarat Pengajuan Kredit di Credit Union

ModalKredit.com – Sudah mengenal Credit Union? Jika belum kenal berarti Anda wajib membaca “Apa itu Credit Union?“ jika sudah kenal, silahkan membaca 5 syarat pengajuan kredit di Credit Union ini dengan seksama supaya dapat menambah wawasan Anda.

Untuk pengajuan sebuah kredit, Anda harus tahu apa itu kredit dan mengapa harus kredit? Seperti yang dibahas dalam “Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Macam Kredit“,  Kredit adalah semua jenis pinjaman yang harus dibayar kembali bersama bunganya oleh peminjam sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Anda harus sudah benar-benar mengerti tentang kredit supaya Anda tidak merasa terbebani karena kredit itu sendiri berasal dari Kebutuhan Anda terutama dalam keuangan. Kredit bisa dilakukan disemua lembaga yang memberikan layanan dan produk kredit. Pada artikel ini fokus pada pengajuan kredit di Credit Union.



Anda sudah tahu tentang kredit, kemudian bertanya-tanya syarat pengajuan kredit di Credit Union? Berikut ini 5 syarat pengajuan kredit di Credit Union.

1. Sudah menjadi Anggota Credit Union

Keanggotaan dalam Credit Union ditunjukan adanya buku anggota.

2. Sudah mengikuti Pendidikan Dasar

Ciri anggota yang sudah pendidikan dasar ditunjukan dengan adanya sertifikat pendidikan dasar dari tempat anggota tersebut terdaftar.

3. Mempunyai Kartu Pengenal

Kartu pengenal yang dimaksud dapat berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Paspor, dan Kartu Keluarga. Kartu pengenal merupakan bagian dari syarat yang harus selalu dilampirkan didalam pengajuan kredit.

4. Slip Gaji atau bukti penerimaan gaji

Bagi Anggota yang bekerja sebagai karyawan swasta/negeri harus melampirkan slip gaji atau bukti pembayaran gaji. Namun jika tidak ada, maka anggota diminta untuk membuat Arus Kas Calon Peminjam.

5. Mengisi Formuir Permohonan Kredit

Ini merupakan salah satu bukti anggota mengajukan pinjaman sehingga bagian kredit dapat mengakui bahwa adanya permohonan dari anggota.

Jika 5 syarat pengajuan kredit di Credit Union terpenuhi maka, Anda berhak untuk mengajukan kredit di Credit Union.

Silahkan berikan komentar untuk artikel ini dan jangan lupa bagikan.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Syarat Pengajuan Kredit di Credit Union

0 comments: